TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA KE WEBSITE KAMI. BAGI ANDA YANG INGIN MEMPROMOSIKAN USAHA/PRODUK SILAKAN HUBUNGI CONTACT PERSON KAMI.WISATA-LAMANDAU AKAN SENANTIASA MENGUPDATE INFORMASI WISATA YANG ADA DI KAB.LAMANDAU

Senin, 20 Mei 2019

Rumah Adat Betang di Kudangan

RUMAH ADAT BETANG : Terletak dikelurahan Kudangan kurang lebih 120 km sebelah barat kota nanga bulik ibu kota Kabupaten Lamandau. Lamandau tidak hanya menyajikan wisata alam, akan tetapi wisata budaya juga. Salah satunya Rumah Adat Betang.



Rumah Adat Betang di Kudangan ini adalah Rumah adat Kalimantan Tengah yang masih utuh walaupun sudah usang dan tua termakan usia. 


Tampak dalam 

  Sumber foto: All about Kudangan

Tampak luar
Sumber foto: Melessa Traveler

Catatan Perjalanan Melessa:
"Untuk wisata budaya juga sangat banyak. Rumah Betang adalah salah satunya. Konon katanya warga di sini adalah keturunan kerajaan Pagarruyung, Sumatera Barat, Jika dilihat, rumah Betang cukup mirip dengan rumah Gadang. Panjang rumah Betang berbeda-beda dan umurnya sudah cukup tua. Ada ukiran-ukiran di dinding rumah Betang. Begondang, budaya penyambutan tamu dengan tarian tradisional. Potong Pantan juga merupakan upacara adat penyambutan tamu. Tamu yang berkunjung diminta untuk memotong batang bambu hijau yang dipasang melintang di pintu masuk menggunakan pedang Mandau (senjata tradisional suku Dayak, sejenis parang dengan ukiran di bilahnya). Upacara ini juga diiringi musik dan tarian tradisional."

Gimana, ? Menarik bukan untuk dikunjungi? Hubungi kami Wa/ No Telp: Bayu 0852 4906 9635 untuk informasi lebih lanjut.




0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | LunarPages Coupon Code