TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA KE WEBSITE KAMI. BAGI ANDA YANG INGIN MEMPROMOSIKAN USAHA/PRODUK SILAKAN HUBUNGI CONTACT PERSON KAMI.WISATA-LAMANDAU AKAN SENANTIASA MENGUPDATE INFORMASI WISATA YANG ADA DI KAB.LAMANDAU

Selasa, 11 Juni 2019

DESA RIAM TINGGI SEMAKIN DIMINATI WISATAWAN

Kecamatan Delang merupakan daerah yang secara resmi telah dinyatakan sebagai destinasi wisata di Kabupaten Lamandau. Desa Riam Tinggi adalah salah satu desa di kecamatan delang yang memiliki daya tarik untuk dijadikan tujuan wisata bagi pelancong baik lokal maupun asing.
Turis Wisatawan Mancanegara dalam prosesi penyambutan tamu
Keunikan budaya,keindahan alam seperti perbukitan yang  alami serta  sungai yang bersih dan natural adalah ciri khas desa Riam Tinggi yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Kepala Desa Riam Tinggi,Endang Kusrini kepada awak media mengatakan bahwa ada peningkatan kunjungan ke desanya sejak April lalu,tercatat sebanyak 12 wisatawan asing dan 850 wisatawan lokal berkunjung dan menikmati berbagai wahana yang ada di desa Riam Tinggi.

Dirinya menambahkan perlu adanya perbaikan manajemen pengelolaan agar semua pengunjung dapat terdaftar pada buku tamu,karena jumlah pengunjung liar lebih banyak dari yang masuk ke buku kunjungan

Dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang memilih Desa Riam Tinggi sebagai tujuan wisata,maka berbagai keuntungan didapatkan warga sebagai pengelola,diantaranya Desa Riam Tinggi yang semakin dikenal khalayak,menjadi motivasi warga untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan sarana prasaran a serta meningkatnya pendapatan desa yang akan berujung pada kemajuan desa riam tinggi sendiri.
Wisatawan berkunjung ke Desa Riam Tinggi

"Yang jelas, pendapatan desa bertambah dan warga pun terbantu," ujarnya.

Diketahui berbagai wahana wisata alam seperti arung jeram di sungai sepanjang Kurang lebih 7 km,indah nya pemandangan dan selfie area di Bukit Kilat merupakan wahana unggulan yang ada Desa Riam Tinggi Kecamatan Delang.

Rafting
Endang Kusrini berharap kedepan pihaknya sebagai pengelola desa wisata ini akan terus berbenah dan meningkatkan sumberdaya baik manusia maupun alamnya,sehingga setiap pengunjung yang hadir akan merasakan kepuasan dan berkeinginan untuk datang kembali ke Desa Riam Tinggi.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana mengucap syukur atas peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lamandau, khususnya desa Riam Tinggi.

"Kita bersyukur, destinasi wisata kita ada peningkatan, bahkan di akhir pekan pun masih ada informasi wisatawan yang datang dan minta difasilitasi untuk bisa ke riam tinggi," ungkap orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba.
Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana

Pihaknya mengakui, saat ini tengah menggodok peta pengembangan wisata di Lamandau. Agar kunjungan wisatawan semakin meningkat dan menawarkan berbagai wisata yang beragam.

"Tentu kita ke depan seperti yang kita arahkan, blue print kaitan dengan objek - objek wisata menjadi ikon kita, memperhatikan antar wisata, kemudian satu tempat dengan tempat yang lain memiliki ke khasan masing sehingga varian dan ragam wisata, dan wisatawan mendapat hal baru disetiap tempatnya," jelasnya,

"Sekarang pemerintah sedang mapping, dan pada saatnya kami akan mendukung melalui penganggaran dan pelatihan kaitan dengan kelompok sadar wisata yang ada di desa tersebut," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | LunarPages Coupon Code