TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA KE WEBSITE KAMI. BAGI ANDA YANG INGIN MEMPROMOSIKAN USAHA/PRODUK SILAKAN HUBUNGI CONTACT PERSON KAMI.WISATA-LAMANDAU AKAN SENANTIASA MENGUPDATE INFORMASI WISATA YANG ADA DI KAB.LAMANDAU

Minggu, 16 Juni 2019

Festival Balayah Lanting


Festival Balayah Lanting atau Bamboo Rafting Festival /Festival Rakit Bambu akan kembali di gelar yakni 19 - 21 Juli 2019.
Dispar
Festival ini adalah sebuah event tahunan yang diadakan Kabupaten Lamandau, dengan mengangkat atraksi budaya mengarungi sungai delang dengan hanya menggunakan rakit bambu, sungai yang masih asri dengan jeram - jeram yang sungai akan menjadi tantangan tersendiri bagi peserta dan menjadi suguhan menarik bagi wisatawan.

Sumber: net

Ham Ngasa Ke Lamandau (Mari Berkunjung Ke Lamandau)

Kabupaten Lamandau memiliki banyak potensi wisata, terutama wisata alam. Di kecamatan Delang, panorama alam dan sungainya masih terjaga.

Sumber: net
Dengan festival ini diharapkan mampu menarik para wisatawan sebanyak-banyaknya untuk berkunjung ke Kabupaten Lamandau.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan melestarikan budaya nenek moyang kita. Karena, sesuai budaya warga setempat pada jaman dahulu, ketika belum ada akses jalan darat, masyarakat mempunyai tradisi membawa hasil alamnya melalui jalur air menggunakan rakit dari bambu.

Dan, budaya seperti inilah yang ingin dilestarikan sekaligus sebagai wisata yang bisa dinikmati oleh wisatawan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | LunarPages Coupon Code