TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA KE WEBSITE KAMI. BAGI ANDA YANG INGIN MEMPROMOSIKAN USAHA/PRODUK SILAKAN HUBUNGI CONTACT PERSON KAMI.WISATA-LAMANDAU AKAN SENANTIASA MENGUPDATE INFORMASI WISATA YANG ADA DI KAB.LAMANDAU

Selasa, 18 Juni 2019

Lamandau Dapat Kunjungan Hingga 2000 Wisatawan

Selama libur Lebaran tahun 2019, tercatat 2.000 wisatawan domestik mengunjungi sejumlah objek wisata alam yang ada di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah dan mengalami peningkatan.

Sejumlah pengunjung wisata alam di Kabupaten Lamandau saat menikmati berenang di Sungai Setongah


Dari catatan Dinas Pariwisata setempat, ribuan pengunjung itu mendatangi objek wisata seperti wisata alam Bukit Lubang Kilat, Lopus, Riam Tinggi, Sungai Setongah di Delang, kolam renang Sendang Biru serta wisata budaya.

Kepala Dinas Pariwisata Lamandau Frans Effendi, mengungkapkan meningkatnya kunjungan wisatawan tak lepas dari upaya Dinas Pariwisata Lamandau, dalam mempromosikan destinasi wisata unggulan yang ada di wilayah setempat.

Menikmati sejuknya pagi hari di Delang
"Jumlah kunjungan wisatawan mengalami peningkatan, berdasarkan laporan kami kepada Pemprov Kalteng ada sekitar 2.000 wisatawan yang datang," kata Kepala Dinas Pariwisata Lamandau Frans Effendi, akhir pekan lalu.

Ia mengungkapkan, Lamandau merupakan surganya wisata alam dan budaya. Hanya saja hingga saat ini, belum tergali secara maksimal lantaran kurangnya promosi.

Kepala Desa Riam Tinggi, Endang Kusrini mengatakan bahwa desanya telah mendapat kunjungan baik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menikmati berbagai wahana yang ada di desa Riam Tinggi.
Prosesi upacara penyambutan tamu. 

"Yang asing nya sampai hari ini 12 orang. Kalau lokal nya 850 orang dari bulan april 2019," ujar Endang yang sekaligus menjadi ketua pokdarwis di desa riam tinggi.

Meski demikian, pihaknya mengakui, jumlah tersebut belum termasuk pengunjung yang tidak tercatat. Sehingga, perlu adanya perbaikan manajemen pengelolaan agar semua pengunjung dapat terdaftar pada buku tamu, karena jumlah pengunjung liar lebih banyak dari yang masuk ke buku kunjungan.

Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana saat akan bermain river tubing atau arum jeram

Meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Lamandau mendapat respon positif dari pemkab Lamandau. Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana mengakui, saat ini pemkab tengah menggodok peta pengembangan wisata di Lamandau untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dengan menawarkan wisata yang beragam.

"Tentu kita ke depan seperti yang kita arahkan, blue print kaitan dengan objek - objek wisata menjadi ikon kita, memperhatikan antar wisata, kemudian satu tempat dengan tempat yang lain memiliki ke khasan masing sehingga varian dan ragam wisata, dan wisatawan mendapat hal baru disetiap tempatnya," jelasnya.

1 komentar:

lovemachoco mengatakan...

numpang promote ya min ^^
ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | LunarPages Coupon Code