TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA KE WEBSITE KAMI. BAGI ANDA YANG INGIN MEMPROMOSIKAN USAHA/PRODUK SILAKAN HUBUNGI CONTACT PERSON KAMI.WISATA-LAMANDAU AKAN SENANTIASA MENGUPDATE INFORMASI WISATA YANG ADA DI KAB.LAMANDAU

Selasa, 11 Juni 2019

Penangkaran Rusa - Destinasi Wisata Dalam Kota Nanga Bulik

Penangkaran Rusa yang berada di Nanga Bulik
Libur lebaran dimanfaatkan oleh sejumlah pemudik untuk berwisata. Tidak hanya wisata pantai atau modern, ternyata penangkaran rusa menjadi pilihan untuk jadi kunjungan semasa libur lebaran.

Salah satunya penangkaran rusa yang berada di kota Nanga Bulik, Lamandau. Tepatnya berada di belakang kantor Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan Lamandau. Diatas lahan seluas 17 hektar, Pemda menangkar rusa berjenis sambar atau Cervus Unicolor.

Bintang, warga Nanga Bulik mengatakan bahwa ia sengaja mengunjungi Penangkaran Rusa ini. Menurutnya, penangkaran Rusa ini menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

"Selain letaknya dekat yang berada di tengah kota, juga bisa melihat langsung rusa yang notabene hewan endemik yang dilindungi pemerintah," ujar Bintang, Sabtu (8/6).

Selain itu, hal menarik lainya adalah  bisa memberi makan secara langsung rusa yang ada di penangkaran tersebut. "Jadi pengalaman tersendiri," tambahnya.

Tak hanya warga lokal Lamandau, namun wisatawan luar Lamandau pun datang berkunjung. Misalnya saja Hendra, salah satu pengunjung asal Sumatera Utara yang tinggal di Pangkalan Bun.

Hendra datang ke penangkaran rusa bersama keluarganya. Karena,  penangkaran rusa ini sangat menarik dikunjungi dan menjadi tujuan utamanya saat berkunjung ke Lamandau. Bahkan, ia mengaku sudah dua kali berkunjung dan menghirup udara segar di penangkaran rusa.

"Saya bersama keluarga berkunjung ke Penangkaran rusa ini sudah dua kali, anak-anak kami sangat senang memberi makan rusa dan menikmati segarnya udara disini," ungkapnya.


Tak hanya itu, diakuinya, destinasi ini menjadi wahana edukasi untuk mengenalkan rusa kepada anak - anak. "Tempat ini (penangkaran rusa, red) menjadi salah satu destinasi wisata di dalam kota Nanga Bulik yang aman bagi anak-anak. Selain mengenalkan hewan rusa kepada mereka, tempat ini juga mudah dijangkau," pungkasnya.

Meski demikian, Hendra berharap agar pemda lebih memperhatikan kondisi penangkaran rusa, seperti akses jalan. "Harapan kami kedepannya dapat di tingkatkan untuk jalan menuju lokasi, jalan masih tanah jadi agak becek dan kurang lebar," ungkapnya.


Artikel telah terbit di media cetak SKH Kalteng Pos edisi Minggu (9/6) dan MataKalteng

1 komentar:

lovemachoco mengatakan...

numpang promote ya min ^^
ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | LunarPages Coupon Code