TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA KE WEBSITE KAMI. BAGI ANDA YANG INGIN MEMPROMOSIKAN USAHA/PRODUK SILAKAN HUBUNGI CONTACT PERSON KAMI.WISATA-LAMANDAU AKAN SENANTIASA MENGUPDATE INFORMASI WISATA YANG ADA DI KAB.LAMANDAU

Minggu, 30 Juni 2019

Rumah Kreatif Lamandau Siap Pasarkan Produk UKM Khas Daerah

Meskipun belum di lounching secara resmi,Rumah Kreatif  UKM Lamandau telah siap memasarkan produk-produk hasil Pelaku Usaha Kecil Menengah di Kabupaten Lamandau.

Kehadiran Rumah Kreatif UKM Lamandau ini merupakan langkah yang diambil Pemerintah Daerah setempat dalam upaya mewujudkan program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Juara yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Hendra Lesmana bersama Wakil Bupati Riko Porwanto  dalam masa pemerintahannya.


Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Lamandau melalui PPTK Bidang Perindustrian Unjung Sudibyo kepada awak media mengatakan bahwa Meskipun belum di buka secara resmi namun saat ini Rumah Kreatif UKM Lamandau telah siap menerima penitipan produk Industri Kecil Menengah dari pelaku UKM di Kabupaten Lamandau.

Dirinya menambahkan bagi wisatawan atau masyarakat yang akan membeli barang-barang souvenir khas Lamandau juga dapat dilayani namun jumlah produk yang terdisplay masih terbatas,karena masih dalam tahap pengembangan.

Unjung sudibyo menjelaskan  bahwa Rumah Kreatif UKM Lamandau ini nantinya akan terdiri dari beberapa unit kerja,diantaranya Pusat oleh-oleh khas Lamandau,Klinik Kemasan,Mini Cafe, dan Website e-commerce Lamandau Store.

Menurut unjung,keempat unit kerja tersebut masih terus dikembangkan sebelum di louching secara resmi oleh Bupati Lamandau,namun saat ini pihaknya telah melayani masyarakat baik pelaku usaha yang ingin bermitra dengan menitipkan produknya maupun wisatawan yang berkeinginan belanja barang-barang khas Bumi Bahaum Bakuba.

Rumah Kreatif UKM Lamandau ini  beralamat di Jl.Melati Rt 05 Nanga Bulik,lokasi yang berada di pinggir jalan dalam kota Nanga Bulik menjadi nilai plus karena masyarakat atau wisatawan dari luar daerah akan mudah menemukannya.

Unjung Sudibyo berharap dengan adanya Rumah Kreatif UKM Lamandau ini akan dapat memotivasi mayarakat pelaku UKM untuk meningkatkan produktifitas baik dari segi kualitas maupun kuantitas sehingga kedepan Kabupaten Lamandau kaya akan kreatifitas yang mempuayai nilai jual tinggi dan berdaya saing.

Galeri foto


















0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | LunarPages Coupon Code