TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA KE WEBSITE KAMI. BAGI ANDA YANG INGIN MEMPROMOSIKAN USAHA/PRODUK SILAKAN HUBUNGI CONTACT PERSON KAMI.WISATA-LAMANDAU AKAN SENANTIASA MENGUPDATE INFORMASI WISATA YANG ADA DI KAB.LAMANDAU

Rabu, 10 Juli 2019

Festival Balayah Lanting 2019 Kembali Digelar

Sektor Pariwisata merupakan salah satu bidang yang tengah digalakkan Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau,berbagai event Pariwisata,Seni dan Budaya akan digelar di tahun ini,salah satunya adalah Festival Balayah Lanting 2019.


Pemkab Lamandau melalui Dinas Pariwisata akan melaksanakan kegiatan tahunan Festival Balayah Lanting 2019 di kecamatan delang selama 3 hari yakni 19 sampai 21 Juli 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Lamandau Frans Effendy melalui Kasi Tata Kelola Destinasi Edmond Lamey kepada wartawan Sabtu (6/7),mengatakan bahwa event Balayah Lanting kali ini akan dilaksanakan lebih menarik dari tahun sebelumnya.

"Festival kali ini mengambil tema bergerak maju dengan bambu,diharapkan dengan tema ini akan memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan bambu sebagai bahan untuk memproduksi aneka barang yang mempunyai nilai jual,seperti anyaman,souvenir dan sebagainya" ungkap Edmond.

"Kegiatan Pemkab ini mempunyai beberapa maksud dan tujuan diantaranya meningkatkan jumlah kunjungan wisata kebkecamatan Delang,meningkatkan kemandirian ekonomi,mendorong pelestarian lingkungan serta terwujudnya jejaring kerja dalam rangka percepatan pembangunan kepariwisataan kabupaten Lamandau"imbuhnya.

Edmond menjelaskan "Dalam Festival kali ini ada beberapa materi acara yang dapat dikuti pengunjung dan wisatawan yang datang, diantaranya
Fun tracking,Fun Camping,Bambu Rafting,Fun Selfie,pertunjukan seni budaya serta pameran foto pariwisata"

Kegiatan yang rencana digelar selama tiga hari ini dilaksanakan secara marathon di tiga desa yakni desa Penyombaan,Lopus dan Riam Tinggi Kecamatan DelangKabupaten Lamandau.

Diprediksi event ini akan menarik pengunjung baik lokal maupun wisatawan luar daerah bahkan mancanegara. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | LunarPages Coupon Code