TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA KE WEBSITE KAMI. BAGI ANDA YANG INGIN MEMPROMOSIKAN USAHA/PRODUK SILAKAN HUBUNGI CONTACT PERSON KAMI.WISATA-LAMANDAU AKAN SENANTIASA MENGUPDATE INFORMASI WISATA YANG ADA DI KAB.LAMANDAU

Rabu, 25 September 2019

Lamandau Babukung Trail Adventure

Ikuti kemeriahan dan keseruan dalam ajang mototrail "Olahraga Rekreasi" di desa wisata Lopus, kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau, Kalteng. Ditemani landscape kecamatan Delang yang indah dan menawan. Serta hutan hijau yang rimbun dan perawan. Juga berbagai rintangan dan tanjakan menantang dan memacu adrenalin. Jelajah wisata perbatasan. Jangan sampai terlewatkan!!!


Pendaftaran Gratis!!!!

Kapan?
Sabtu, Tanggal 12 Oktober 2019

Hadiah :
1 Pick Up
3 Motor
Dan beragam hadiah lainya.

Tanjakan Berhadiah Bupati Lamandau

Fasilitas :
Jersey
ID Card
Tanjakan Berhadiah
Makan bersama bupati Lamandau, H Hendra Lesmana

Bintang Tamu
Dimeriahkan oleh artis lokal lamandau dan kobar, Rida dan Wulan.

Ikuti juga kegiatan penghijauan "kegiatan penanaman bibit jengkol bagi para riders".

Camping Ground: HTM 250K

Cp: 0852 2977 0345

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Format Baru ala Milenial di Festival Babukung 2019

Pada tanggal 11-13 Oktober mendatang, pemerintah Kabupaten Lamandau akan menggelar festival budaya icon daerah bertajuk Festival Babukung, festival yang mengangkat kekayaan seni sebuah tarian yang berakar dari acara penghiburan dan pemberian bantuan bagi keluarga Dayak Tomun di kala salah satu kerabatnya meninggal dunia.

Kini, memasuki tahun kelima penyelenggaraannya, Festival Babukung hadir dengan format baru.
Selama 3 hari perhelatannya, Festival Babukung 2019 yg telah terpilih sebagai salah satu dari 100 calendar of event Kementerian Pariwisata RI ini menawarkan highlight atau daya tarik utama yg bervariasi. Pada hari pembuka pengunjung akan disuguhi karnaval topeng melintas pusat kota Nanga Bulik, dengan target peserta sebanyak 32 tim dan setiap tim beranggotakan minimal 50 orang pejalan kaki. Akan berpartisipasi 8 kecamatan se Kabupaten Lamandau, organisasi kerukunan suku-suku, bahkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, DR. Guntur Talajan, M.Pd, saat dikonfirmasi menyampaikan telah dilayangkan pula himbauan partisipasi kabupaten-kabupaten lain pada karnaval topeng ini sebagai bentuk kebersamaan mewujudkan Kalimantan Tengah menjadi destinasi wisata yang berdaya saing.

Masih pada hari pertama, pada malam hari di area Bundaran Rusa Nanga Bulik akan digelar pameran produk UMKM serta pentas musik etnik yang menghadirkan musisi musisi berbakat baik dari Kabupaten Lamandau maupun dari kabupaten tetangga.

Pada hari kedua, sejak pagi pengunjung bisa menyaksikan pengenalan unsur seni  Babukung melalui lomba mewarnai topeng tingkat anak-anak TK atau pengunjung dapat juga belajar bagaimana meliukkan gerakan tarian babukung orisinil pada workshop tari yg diselenggarakan terpusat di Bundaran Rusa pula. Dan malam harinya, 10 grup/sanggar tari dari kecamatan se kabupaten Lamandau dan kabupaten tetangga akan meramaikan panggung dengan pagelaran tari topeng, dilengkapi penampilan istimewa band Bellacoustic Indonesia asal Palangkaraya.

Bahkan dihari kedua ini bagi anda pecinta olahraga pemacu adrenaline, di desa wisata Lopus diselenggarakan event olahraga rekreasi bertajuk Babukung Adventure Trail yang dimotori oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lamandau.
Pada hari ketiga, berbagai suguhan workshop dan ritual adat tetap akan menjadi kegiatan menarik untuk diikuti. Dan tentunya sebagai hari pamungkas daya tarik utama  akan ada pada penampilan bintang tamu musisi V1mast yang baru saja menjalani tur musik ke Austarlia dan Eropa memperkenalkan kekayaan musik Indonesia, akan dilengkapi dengan penampilan biduan cantik bersuara asik Iva Lola pelantun lagu dangdut hits Tak Mau Pulang Maunya Digoyang.

Untuk susunan lengkap acara Festival Babukung 2019 anda dapat klik pada tautan berikut: Rundown agenda Festival Babukung




0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | LunarPages Coupon Code