TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA KE WEBSITE KAMI. BAGI ANDA YANG INGIN MEMPROMOSIKAN USAHA/PRODUK SILAKAN HUBUNGI CONTACT PERSON KAMI.WISATA-LAMANDAU AKAN SENANTIASA MENGUPDATE INFORMASI WISATA YANG ADA DI KAB.LAMANDAU

Senin, 16 September 2019

V1 Mast Akan Hadir di Festival Babukung

Grup Band Etnik V1Mast Akan Meriahkan Festival Babukung 2019

Festival Babukung 2019 diprediksi akan menjadi event terbesar ditahun ini, kegiatan yang di laksanakan Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui Dinas Pariwisata setempat telah masuk dalam 100 Calender Of Event Wonderfull 2019 yang dirilis Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.





Selain akan menjadi pertunjukan yang megah di tahun 2019, kegiatan ini akan menarik ribuan pengunjung baik penduduk lokal, wisatawan luar daerah maupun mancanegara yang diprediksi akan berbondong-bondong datang ke Lamandau untuk menyaksikan perhelatan tahunan Daerah berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini.

Untuk menambah daya tarik dan kemeriahan Festival tari dengan ciri khas topeng Bukung yang disebut Luha ini, panitia penyelenggara telah menyiapkan berbagai atraksi pertunjukan dan materi acara dalam kegiatan yang rencananya digelar selama 3 hari (11-13 Oktober) tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata, Frans Evendi, melalui Kasi Tata Kelola Destinasi, Edmond Lamey, kepada matakalteng.com mengatakan bahwa sedikitnya 8 (delapan) materi acara telah dipersiapkan dalam event Festival Babukung 2019.

"Selain pertunjukan tarian topeng yang diikuti kurang lebih 10 tim tari babukung, ada berbagai acara lain yang tak kalah menariknya untuk disaksikan, yakni karnaval topeng, pertunjukan ritual adat, Babukung Big Sale, Workshop Babukung, pentas musik etnik, lomba foto serta opening dan closing ceremony," ungkap Edmond.

"Selain menghadirkan artis dangdut asal Jakarta, Iva Lola, Festival kali ini juga akan dimeriahkan penampilan Grup Musik V1Mast, salah satu grup musik etnik yang berhasil go internasional dan mengharumkan khasanah budaya Indonesia di mancanegara," jelasnya.

Diketahui, V1Mast merupakan solo project berbentuk band asal Yogyakarta yang diprakasai oleh Visa L. Mahasa (vocal,gitar,sape,gamelan dll). Nama  V1Mast sendiri merupakan kepanjangan dari Visa L Mahasa & Team.

"Karya-karya V1Mast telah mengharumkan nama Indonesia di luar negeri, band ini unik dan tidak biasa, pas rasanya kalau mereka akan tampil di Festival Babukung karena musik mereka mempunyai ciri khas indonesia banget," beber Edmond.

"Harapan kami V1Mast akan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada generasi milleneal khususnya anak muda Lamandau, agar memiliki semangat untuk melestarikan budaya dan menanamkan rasa bangga terhadap keberagaman dan jati diri bangsa Indonesia," tukasnya.

Sumber: mata kalteng


Bagi Anda yang ingin mengikuti keseruan Festival Babukung, kami menyedikan paket wisata Babukung dan Arum Jeram di Kabupaten Lamandau.

Promo klik disini

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | LunarPages Coupon Code