Advertisement

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA KE WEBSITE KAMI. BAGI ANDA YANG INGIN MEMPROMOSIKAN USAHA/PRODUK SILAKAN HUBUNGI CONTACT PERSON KAMI.WISATA-LAMANDAU AKAN SENANTIASA MENGUPDATE INFORMASI WISATA YANG ADA DI KAB.LAMANDAU

Selasa, 14 Januari 2020

Alasan Lamandau Cocok Habiskan Waktu Liburmu

Alasan Lamandau Cocok Habiskan Waktu Liburmu


Lamandau, menjadi salah satu lokasi yang wajib dimasukkan list ketika akan menghabiskan waktu liburmu. Kenapa? Karena banyak spot atau tempat yang bisa dikunjungi.

Apa saja? Berikut alasanya.

Bukit Kilat. Negeri di atas awan. Desa Riam Tinggi,
Kecamatan Delang, Lamandau



Lokasi wisata Yang Menawan

Diketahui, berbagai obyek wisata yang menawarkan keunikan ada di Kabupaten Lamandau, diantaranya wisata mengenal seni budaya suku dayak tomun, tracking hutan dan bukit , susur sungai dan rafting yang ada di desa riam tinggi kecamatan delang, penangkaran rusa, taman bunga dan pusat kerajinan batik di kecamatan Bulik serta obyek wisata lainnya.

Penangkaran Rusa di Kota Nanga Bulik


Traffic Kunjungan Meningkat

Dari catatan Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau, jumlah kunjungan wisatawan ke Bumi Bahaum Bakuba terus meningkat. Bahkan, saat liburan lebaran 2019 lalu telah mencapai 2000 orang yang berkunjung ke sejumlah obyek wisata yang ada di Lamandau.

Pelaksana Jabatan (Pj) Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau, Meigo, melalui Kabid tata kelola dan destinasi, Edmond Lamey Mambat, mengatakan pihaknya terus berupaya menggali potensi bidang pariwisata  yang ada di Lamandau.
Festival Wisata
"Pariwisata menjadi salah satu program unggulan Pemerintah daerah, untuk itu kami terus melaksanakan program-program guna memaksimalkan potensi yang ada sehingga bidang pariwisata benar-benar mampu membawa kemajuan daerah," ungkapnya.

"Saat ini, yang menjadi tujuan utama para wisatawan yaitu kecamatan delang, sebagai destinasi wisata seni dan budaya unggulan yang ada di Bumi Bahaum Bakuba," imbuhnya.
River Tubing. Menyusuri Sungai Delang yang menawan dan asri

Testimony Pengunjung

Santo, salah satu wisatawan asal Jakarta yang berkunjung ke Lamandau bersama keluarganya saat liburan natal dan tahun baru mengungkapkan bahwa Kabupaten Lamandau merupakan surganya wisata seni dan budaya khususnya suku dayak Kalimantan Tengah.

"surganya wisata seni dan budaya khususnya suku dayak Kalimantan Tengah."

"Saya dan keluarga baru pertama kali berkunjung ke Lamandau, sungguh luar biasa dan merasa puas dapat berkunjung kesini," ujarnya saat berada salah satu obyek wisata di desa Riam Tinggi kecamatan Delang.

"Selain mengenal seni dan budaya masyarakat dayak, kami juga kagum dengan masyarakatnya yang ramah, hutan yang masih terjaga, sungai serta panorama alam yang membuat kami ingin kembali lagi kesini (Lamandau) suatu saat nanti," imbuhnya.
Menyusuri jalanan di bawah pohon bambu yang rindang

Dikelola Secara Profesional

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa Riam Tinggi, Endang Santo, mengatakan bahwa seiring dengan jumlah kunjungan wisatawan ke daerahnya yang terus meningkat, pihaknya juga berupaya untuk terus menggali berbagi potensi wisata yang dimiliki desa serta meningkatkan pelayanan kepada pengunjung.

"Jumlah wisatawan ke desa kami terus meningkat, tidak kurang dari 200 wisatawan mancanegara dan ribuan wisatawan lokal telah berkunjung ke Riam Tinggi di tahun 2019 ini,"ungkapnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, pihak-pihak terkait dan penggiat wisata di Lamandau yang turut mempromosikan desa kami sebagai tujuan wisata alam, seni dan budaya,"imbuhnya.

Belajar Budaya Dayak

Dilayani Oleh Agent Tour Travel Terpercaya

Salah satu agen tour dan wisata di Kabupaten Lamandau, Eko Bayu, mengatakan bahwa pihaknya telah melayani ratusan wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Lamandau.

"Kami sebagai agen penggiat wisata merasa bersyukur, Lamandau yang merupakan daerah pemekaran sudah dikenal oleh wisatawan, tidak hanya lokal tetapi mancanegara," ungkapnya.
Makan kuliner khas dayak

"Iya, mayoritas wisatawan ingin mengenal lebih dekat budaya lokal yang masih terjaga di Lamandau, khususnya desa-desa wisata di Kecamatan Delang, semoga kedepan potensi ini semakin tergali dan terkelola dengan baik, sehingga semakin banyak lagi wisatawan yang berkunjung,"harapnya.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Mantap..maju terus wisata-lamandau.com

Choirul Fuadi mengatakan...

Terima atas Support nya. Kami akan terus meningkatkan layanan dan performa kami.

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | LunarPages Coupon Code