Advertisement

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA KE WEBSITE KAMI. BAGI ANDA YANG INGIN MEMPROMOSIKAN USAHA/PRODUK SILAKAN HUBUNGI CONTACT PERSON KAMI.WISATA-LAMANDAU AKAN SENANTIASA MENGUPDATE INFORMASI WISATA YANG ADA DI KAB.LAMANDAU

Jumat, 24 Januari 2020

Kenalkan Durian Lokal Lewat Kontes Durian

Kenalkan Durian Lokal Lewat Kontes Durian

Pemkab Lamandau menggelar kontes durian. Cara ini dilakukan untuk memperkenalkan durian lokal Lamandau. 59 desa di Lamandau dan 59 Jenis durian berpartisipasi dalam kontes ini.
~~~


Rabu (22/1/2020), area parkir Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang disulap menjadi tempat penyelengaraan kegiatan Ada 6 kriteria penilaian, diantaranya warna, ketebalan daging, rasa, aroma, tampilan dan usia pohon.

Baca :
Obyek Wisata Bukit Tawur
Obyek Wisata Bunga Celosia Lamandau


Juga, diikuti oleh 59 desa di Lamandau. Serta, tak kurang ada 59 jenis buah durian lokal yang tersebar di sejumlah wilayah di Lamandau mengikuti kontes durian ini.

~~~
Durian Terotukan dari Desa Riam Tinggi, Kecamatan Delang, Lamandau

Seperti jenis Durian Terotukan Ponjolumpakan, dari desa Riam Tinggi, kecamatan Delang. Pohon durian yang mengikuti kontes berumur 250 tahun. Serta, mampu menghasilkan hingga 6000 biji tiap kali berbuah.

Sedangkan dari kelurahan kudangan, kecamatan Delang ada Durian tinjang batang dengan umur pohon 60 tahun. Sedangkan durian yang diberi nama luna bidadari, memiliki usia pohon 150 tahun. Serta dari desa Sekombulan, ada durian pampangkung dengan usia pohon 150 tahun.

~~~

Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang eksebisi dan memperkenalkan durian lokal kepada masyarakat luas. Bahwa, berbagai macam durian tersebut memiliki macam varian, rasa, tekstur dan aromanya
Bupati Lamandau (Baju Putih) H Hendra Lesmana dan Ketua DPRD Lamandau, M. Bashar (Baju Coklat) tengah mencicipi durian

"Kegiatan ini dalam upaya pemerintah daerah memperkenalkan kepada masyarakat bahwa durian Kabupaten Lamandau  memiliki berbagai macam varian baik jenis dan rasanya," ungkapnya.

Selain itu, kontes durian ini, lanjut Hendra Lesmana, akan menjadi agenda rutin. Dan, mencari bibit unggul untuk dapat dikembangkan.
Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto saat memamerkan buah durian lokal saat kontes durian lokal

"Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya kita dalam mencari bibit unggul buah durian yang akan dikembangkan sehingga menjadi buah unggulan yang kita miliki," pungkasnya.

.
.
.
Untuk informasi wisata di Lamandau hubungi kami:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | LunarPages Coupon Code