Advertisement

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA KE WEBSITE KAMI. BAGI ANDA YANG INGIN MEMPROMOSIKAN USAHA/PRODUK SILAKAN HUBUNGI CONTACT PERSON KAMI.WISATA-LAMANDAU AKAN SENANTIASA MENGUPDATE INFORMASI WISATA YANG ADA DI KAB.LAMANDAU

Minggu, 05 Juli 2020

8 Hal Menarik dari Bundaran Rusa, Nanga Bulik, Lamandau


Ke Lamandau, Wajib Kunjungi Bundaran Rusa

Mengunjungi suatu daerah, tentu belum lengkap jika belum mendatangi dan berswafoto atau selfie di landmark atau ikon kota.
Ikon patung rusa.
Kali ini, wisata-lamandau.com akan memperkenalkan salah satu landmark kabupaten Lamandau yakni Bundaran Rusa. Bundaran Rusa berada di Kota Nanga Bulik, atau ibukota kabupaten Lamandau.
Namun, sebelum menginjakkan kaki ke Bundaran Rusa, simak informasi menarik tentang Bundaran Rusa yang wajib diketahui!

a. Terletak di Posisi Strategis

Bundaran Rusa ini terletak di kawasan perkantoran bukit hibul. Persis di depan kantor Bupati Lamandau atau bersebelahan dengan rumah jabatan bupati Lamandau.
Tangkapan layar Google Maps Bundaran Rusa

Pun, tidak jauh dari jalur lintas trans Kalimantan. Hanya sekitar 1 km. Lokasi ini dapat dengan mudah ditemukan melalui aplikasi Google Maps.

b. Ikon Patung Rusa

Ditengah bundaran, ada patung besar hewan rusa yang berdiri kokoh. Rusa, yang notabene adalah hewan endemik menjadi ikon kota Nanga Bulik. Tentu, menjadi background swafoto menjadi lebih ciamik.
Ikon patung rusa di Bundaran Rusa
Tak jauh dari bundaran ini, terdapat lokasi penangkaran rusa yang juga kerap dikunjungi warga. Lokasi penangkaran rusa endemik Lamandau jenis rusa sambar berada tepat dibelakang kantor bupati.

c. Taman berhiaskan rindangnya pepohonan

Bundaran Rusa dibangun dengan dilengkapi taman dan terlihat cukup asri dengan banyaknya pohon yang rindang serta bunga.

Ditiap sudutnya, disediakan tempat duduk untuk sekedar bersantai atau menikmati hari.
Salah satu taman di Bundaran Rusa
Foto : desfortinmenulis.wordpress.com
Segarnya udara bersih dan rindangnya pohon, akan membuat kembali segar.
Juga, disediakan taman bermain anak. Bakal betah dan tak ingin segera beranjak.

Kalau berkunjung ke bundaran rusa, apa yang bisa dilakukan? Temukan jawabanya di poin selanjutnya.. Teruskan membaca ya.

d. Tempat Nongkrong Asyik

Bingung untuk Nongki alias nongkrong, apalagi bosan di malam minggu, Bundaran Rusa jadi alternatif untuk menghabiskan malam. Siapa tahu, yang jomblo bisa mendapat pasangan di sini.

Bundaran rusa dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk mendukung sebagai tempat kumpul asyik, seperti bangku, taman bermain, pohon rindang, hingga tempat sampah yang menuntut pengunjung untuk ikut serta menjaga kebersihan taman.

Salah satu taman di Bundaran Rusa
Foto : desfortinmenulis.wordpress.com
Selain itu, banyak penjaja makanan dan minuman lho. Bahkan, ada juga hiburan lain, seperti wahana bermain anak yang secara dadakan penjaja yang datang di waktu sore hari..

Tak sedikit warga yang menghabiskan waktu disini. Ingin tahu alasanya? Simak informasi selanjutnya ya...

d. Olahraga minggu

Bundaran Rusa juga merupakan tempat yang cocok untuk olahraga di minggu pagi. Seperti jogging, senam ataupun bersepeda.
Dinas terkait sering mengadakan kegiatan senam bersama di sini dengan dihiasi berbagai hadiah.

Selain olahraga, juga bisa icip icip makanan yang disediakan oleh penjual.. sedap..

Fyi, Pak Bupati beserta ibu, wabup beserta ibu, dan pejabat lain, kerap terlihat olahraga di bundaran juga. Nah, kalau ketemu, jangan lupa untuk ajak swafoto bersama ya.. bakal bikin yang lain iri..

e. Gorengan dan Pentol Penggugah Selera, serta makanan dan minuman enak dan murah

Ditiap sudut bundaran, ada penjaja makanan yang menjajakan berbagai jenis makanan. Mulai dari gorengan tempe, tahu, sosis, telur, dll, hingga pentol kuah, sate, kopi, stmj, dll tersedia di sini.

Juga, tersedia pentol yang bisa bikin bangkit nafsu makan. Pentol kuah, cocok disantap saat cuaca dingin. Pentol goreng pun tak kalah.. 

Mulai dengan 1000 rupiah, bisa untuk mencicipi makanan murah di sini.
Sore hari merupakan waktu yang cocok untuk menutup hari sembari menghabiskan waktu dan mencicip makanan yang dijual pedagang. Jangan ragu untuk mampir.

Bundaran Rusa juga spot yang instagrammable lho.. mau tahu?

f. Berburu sunset

Bagi pecinta fotografi, kegiatan satu ini wajib dilakukan. Tak hanya di kecamatan delang dengan wisatanya yang ciamik dan instagrammable, Sunset sore hari dengan latar bundaran rusa dengan ikon patung rusa menjadikan foto kamu lebih berwarna dan Instragrammable.
Sunset di Bundaran Rusa
Foto: fb/Ruspita.Hambrin
Menemukan spot dan waktu yang tepat, serta kelihaian mengoperasikan kamera dengan berbagai fitur akan membuat lupa waktu dengan asyiknya kegiatan.

Tak hanya ikon patung rusa, berfoto ria di taman, di bawah rindangnya pohon, atau foto makanan hingga penjual makanan, jadi ide untuk menghiasi laman medsos dengan hasil jepretan berkelas.

Fakta satu ini membuat kita wajib bangga. Apa itu?

g. Raih Penghargaan

Dikutip dari kalteng.antaranews.com, Pemerintah Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, berhasil meraih plakat Adipura 2014 kategori Taman Kota terbaik tingkat Nasional untuk Taman Rusa yang terdapat di daerah tersebut.
Foto bundaran rusa dari udara
Foto : fb/Bundaran Rusa - BR
Lokasi taman di kabupaten yang menjadikan tanaman Gaharu sebagai "ikon" kabupaten tersebut dinilai sangat strategis karena berada di lingkungan perkantoran dan menjadi tempat tujuan wisata domestik, regional, dan mancanegara di masa mendatang.

Nah itulah tadi 8 hal yang harus kamu tahu sebelum mengunjungi bundaran rusa. Tertarik? Segera masukkan Lamandau dalam list mengisi waktu libur...

Kalau ada informasi tambahan atau opini lain, sertakan di kolom komentar ya...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | LunarPages Coupon Code