Advertisement

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA KE WEBSITE KAMI. BAGI ANDA YANG INGIN MEMPROMOSIKAN USAHA/PRODUK SILAKAN HUBUNGI CONTACT PERSON KAMI.WISATA-LAMANDAU AKAN SENANTIASA MENGUPDATE INFORMASI WISATA YANG ADA DI KAB.LAMANDAU

Jumat, 14 Agustus 2020

Warna Warni Bunga di Taman Bunga Kreatiftas Siswa SMK

Tim wisata Lamandau secara khusus mengunjungi taman bunga yang berada di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN 1) Sematu Jaya, kabupaten Lamandau.

Kami disambut oleh Camat Sematu Jaya, M.Syaifudin Zuhri, Ibu-ibu PKK sekecamatan sematu jaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Sematu Jaya, Elly Suntiana, guru dan siswa - siswi yang tergabung dalam komunitas petani muda.

Di Taman bunga yang ditanam dan dikelola oleh siswa siswi ini tumbuh subur warna warni berbagai macam bunga dan tanaman. Ya, dilahan seluas 15 x 25 meter, tumbuh subur bunga seperti Celocia, telang, cosmos, bunga kancing, ecaliptus, hingga air mata pengantin.

Taman bunga ini menjadi primadona warga untuk berkunjung dan menikmati keindahanya. Utamanya, di hari weekend.

Rute 

Untuk mencapai taman bunga ini cukup mudah. 

~ Dari kota Nanga Bulik, Lamandau, ambil jalan lintas trans Kalimantan arah Pangkalan Bun menuju ke kecamatan sematu jaya. Sekitar 20 menit perjalanan.

Tak lama, Anda akan mendapat pertigaan bundaraan sawit atau pospol sematu jaya.

Belok kanan ke arah desa jangkar prima atau SP4. Lurus hingga bertemu pertigaan dan tower hp. Belok kiri ke arah sekolah.

~ Rute dari Pangkalan Bun

Ambil jalan lintas trans Kalimantan arah Nanga bulik/kalbar. Sampai di kecamatan sematu jaya, Anda akan mendapati pertigaan bundaraan sawit atau pospol sematu jaya.

Belok kanan ke arah desa jangkar prima atau SP4. Lurus hingga bertemu pertigaan dan tower hp. Belok kiri ke arah sekolah.

Tiket:

Rp. 5.000

Siswa - Siswi SMK yang Mengelola dan Mengembangkan

Kepala Sekolah SMKN 1 Sematu Jaya, Elly Suntiana mengatakan, taman bunga ini merupakan program dibidang kewirausahaan. Yakni, mengajarkan siswa untuk menangkap peluang bisnis.

"Ini merupakan pendidikan kewirausahaan di kalangan siswa. Siswa dididik untuk membuat taman ini. Tangkap peluang masyarakat yang suka berselfie," ujarnya.

Kini, taman bunga ini menjadi salah satu destinasi wisata baru di kecamatan Sematu Jaya. Tak hanya warga dari desa sekitar sekolah, namun pengunjung dari kecamatan lain, bahkan dari pangkalan bun datang berkunjung.

"Kunjungan lokal, dari desa sekitar, kota nanga bulik, bahkan ada yang dari pangkalan bun," terangnya.


Pemerintah Apresiasi dan Mendukung

Camat Sematu Jaya, M. Syaifudin Zuhri secara khusus memberikan dukungan dan apreasiasi atas pembuatan taman bunga ini.

"Kami berharap, tempat ini dapat menginspirasi sekolah lain dengan membuat sejenisnya. Kami mendukung kegiatan siswa yang mengarah kepada wirausaha," pungkasnya. 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | LunarPages Coupon Code