Advertisement

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA KE WEBSITE KAMI. BAGI ANDA YANG INGIN MEMPROMOSIKAN USAHA/PRODUK SILAKAN HUBUNGI CONTACT PERSON KAMI.WISATA-LAMANDAU AKAN SENANTIASA MENGUPDATE INFORMASI WISATA YANG ADA DI KAB.LAMANDAU
Sobat Blogger Blog

Minggu, 07 November 2021

1.056 Bakung Meriahkan Festival Babukung 2021 secara Virtual

Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau melalui Dinas Pariwisata (Dispar) bersama dengan Tim Event Organizer (EO) dari pihak ketiga, sejak tanggal 23 Oktober 2021 bulan lalu sudah mulai menggambil Visual gambar penampilan peserta Festival Babukung 2021 sebanyak 1.056 Bukung.

Kepala dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau, Meigo mengatakan penampilan peserta dari setiap desa di seluruh Kecamatan Kabupaten Lamandau nantinya akan ditayangkan serentak pada Puncak acara pelaksanaan Festival Babukung pada tanggal 10-12 Desember 2021 secara Virtual.

Konsep pagelaran Festival Babukung tahun 2021 akan dikemas dalam virtual event dengan mengangkat tema “The Power Of Culture” Kekuatan Adat Budaya.

Festival Babukung Kabupaten Lamandau Tahun 2020 lalu sudah batal digelar mengingat situasi pandemi covid-19. Untuk itu, agar tetap di laksanakan pada tahun 2021 ini salah satu yang menjadi pilihan untuk penyelenggaraan Festival Babukung adalah secara virtual.

Diketahui Festival Babukung telah tercatat pada Museum Rekor Indonesia sebagai penampilan tari topeng terbanyak dengan 1.000 penari. Selain itu, juga telah berhasil masuk sebagai salah satu dari 100 Calender of Event Nasional Kementerian Pariwisata Republik Indonesia tahun 2019. Dan, di tahun 2021 ini, Festival Babukung terpilih menjadi satu dari 83 Event dalam Kharisma Event Nusantara.




Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau mengatakan dari Delapan Kecamatan Lima diantaranya sudah ikut berpartisipasi Penuh mengikuti acara ekspresi Babukung Virtual 2021, sudah tercatat ada sebanyak 1.056 Bukung dan tiga Kecamatan lainnya akan mengikuti Babukung Virtual pada pekan ini.

Acara Babukung virtual 2021 ini, masyarakat luas khususnya masyarakat Kabupaten Lamandau tidak bisa menyaksikan secara langsung lebih dekat tarian topeng terbanyak ini.

Namun, masyarakat luas dari dalam negeri dan manca negara masih bisa menonton meskipun secara Virtual.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | LunarPages Coupon Code